Review : Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++


Bismillah..

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh💞💞💞

Hai,  peps!  Akhir-akhir ini cuaca di kotaku lagi panas terik banget. Matahari terang benderang dan super panas,  tahu kan kalau matahari itu emang punya peran penting untuk kehidupan manusia tapi dia juga punya efek negatif,  diantaranya bikin kulit gosong,  sunburn,  keriput, flek hitam bahkan efek terburuknya bisa menyebabkan kanker kulit loh.  Duh serem juga yah. Nah salah satu cara yang bisa kita lakukan sebagai bentuk perlindungan kulit kita dengan rajin memakai tabir surya atau disebut dengan sunscreen.

Salah satu tahap skincare yang paling ngak boleh di skip adalah pakai sunscreen karena ini merupakan tahap yang harus banget, untuk memproteksi kulit dari keganasan sinar matahari. Nah kali ini aku pengen mereview salah satu merek sunscreen yaitu Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++. Sebenarnya aku adalah salah satu orang yang bisa dibilang telat dalam memakai sunscreen yap!  Aku baru rajin pakai sunscreen itu pas tahun 2018. Tapi balik lagi kata pepatah kalau tidak ada kata terlambat yang penting mulai aja dulu (hahaha macam tagline salah satu E-commerce yang buat belanja itu). Ya udah deh dari pada panjang kali lebar mending baca yuk review aku tentang sunscreen Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++. Check this out!

Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++




Ingrediant :

Water, Cyclopentasiloxane, Zinc Oxide, Silica, Dimethicone, Hexyl Dimethicone, Ethylhexyl methoxycinnamate, Isononyl Isononanoate, Polymethylsilsesquioxane, Butylene Glycol, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Acrylates/Dimethicone Copolymer, Glycerin, Lauroyl lysine, Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Dipotassium Glycyrrhizate, Hydrolyzed collagen.

Nah sunscreen itu ada yang jenis Chemical sunscreen atau yang juga sering disebut dengan nama organic sunscreen, maupun physical sunscreen yang memiliki nama lain inorganic sunscreen atau sunblock, keduanya bekerja menyerap sinar UV dan mengubahnya menjadi panas. 
Perbedaannya hanyalah, physical sunscreen mampu menyebar dan menangkal 5-10% sinar UV agar tidak menembus kulit (inilah yang membuat physical sunscreen juga disebut sunblock).

Cara paling mudah untuk membedakan chemical dan physical sunscreen adalah kandungan UV filter yang terdapat di dalamnya, yaitu:

Chemical sunscreen :  Octylcrylene, Avobenzone, Octinoxate, Octisalate, Oxybenzone, Homosalate, Helioplex, 4-MBC, Mexoryl SX and XL, Tinosorb S and M, Uvinul T 150, Uvinul A Plus

Physical sunscreen :  Titanium dioxide, Zinc oxide.

Jika diihat di 5 bahan pertama, produk ini mengandung Zinc Oxide yang merupakan bahan utama physical sunscreen, yaitu sunscreen yang mampu memantulkan UVA dan UVB. Tapi, di Instagram official Skin Aqua, adminnya bilang kalo produk ini adalah gabungan physical dan chemical sunscreen.

Detail : 40 gram. 

Packaging :

Kemasan sunscreen ini bernuasa warna biru. Di kemasan luarnya memakai dus kertas berbentuk persegi panjang, di botol sunscreennya memakai botol plastik yang cukup ringan dan travel friendly dengan tutup ulir warna biru dan untuk membukanya harus di putar-putar terus menurutku ini ngak gampang tumpah jadi aman kok. Di lengkapi dengan pipa corong yang kecil tempat keluarnya sunscreen. 




Claim

Di kemasan sunscreennya tertulis di descriprion box yaitu sebagai berikut :

-Improved Hyaluronic Acid (AcHA) : memberikan kelembaban dan kelembutan ekstra pada kulit

-Collagen : menjaga elastisitas kulit

-Vitamin B5 dan E : menutrisi kulit

-SPF 50+ : perlindungan 51x lebih lama terhadap UV-B yang dapat menyebabkan kulit merah karena terbakar sinar matahari
PA+++ : perlindungan optimal terhadap sinar UV-A yang dapat menyebabkan penuaan dini, timbulnya kerutan halus, bintik hitam, dan penggelapan warna kulit.

-Water Based Formula : sehingga tidak lengket dan cepat meresap, terasa ringan di kulit

-Tidak menggunakan zat pewarna dan parfum

-Dapat digunakan sebagai dasar make up

-Diformulasikan bagi kulit orang Asia


How to use :

Untuk cara penggunaannya sunscreen itu dipakai ditahap terakhir skincare, sebelum menggunakan make up. Setelah pakai pelembab dan pelembabnya meresap maka sunscreen di aplikasikan tapi sebelum itu di anjurkan agar botolnya di kocok sebelum di tuang ke tangan dan yang terpenting harus ditekankan bahwa pakai sunscreen itu harus cukup banyak, ngak bisa cuma setitik untuk satu wajah. Dari yang aku baca, dibutuhkan sekitar seperempat sendok teh sunscreen untuk wajah saja, dan setengah sendok teh untuk wajah dan leher. Dan kalau di ukur pakai jari kurang lebih itu sekitar 2 ruas jari full. Plus, sunscreen itu kuncinya adalah di re-apply. Jadi, sebaiknya setelah 2-3 jam, pakai lagi sunscreennya. Tapi kalau udah kebanyakan keringat dan terkena air maka wajib di re-apply yah karena sunscreen ini tidak waterproof alias tidak tahan air. Sebelum keluar rumah wajib banget pakai suncreen walaupun di dalam rumah tetap pakai sunscreen karena cahaya masih bisa menembus jendala rumah dan pakailah sunscreen 20-30 menit sebelum keluar rumah beraktivitas. Karena sunscreen butuh waktu untuk bisa bekerja atau memberi perlindungannya. 

Tekstur dan Aroma :

Tekstur sunscreen ini tidak terlalu cair tapi tidak terlalu kental juga warnanya putih seperti susu dan tidak ada baunya karena sesuai klaimnya kalau sunscreen ini tidak memakai zat pewangi dan zat pewarna. 

Review :

Sunscreen ini merupakan sunscreen yang aku suka banget, dan menurutku ini cocok banget di kulit normal to dry seperti aku sama seperti petunjuk pemakaiannya kalau ini khusus kulit normal to dry. Karena Teksturnya yang seperti air itu membuat dia cepat ngeblend di kulit pas aku aplikasikan ke wajah dia mudah dan cepat banget meresapnya dan tidak meninggalkan white cast. Sunscreen ini mengandung silica atau silicon yang umumnya banyak terdapat di produk primer make up dan memang sesuai klaimnya sunscreen ini bisa jadi primer make up juga loh. Setelah aku pakai ini memang kulitku terasa lebih halus. Selain itu, kandungan yang di pakai ada Hyaluronic Acid yang sudah dimodifikasi yang terdapat di sunscreen ini membuat kulit terasa lembab tapi tidak membuatnya terasa minyakan. Hasilnya di wajahku setelah memakai sunscreen ini tuh terlihat banget wajahku jadi terlihat lebih glowing karena aku merasa kulitku jadi lebih bagus aja memanturkan cahaya gitu ehhehe. Dan di description box katanya sunscreen ini bisa buat badan, tapi saya sih belum pernah pakai di badan, karena memang ngak terlalu suka pakai sunscreen di badan menurutku aku cukup pakai body lotion yang mengandung spf tapi itupun aku pakai sekali aja pas habis mandi tapi sebenarnya emang kita perlu pakai sunscreen di seluruh badan yah. 
Yang aku suka dari sunscreen ini tuh ukurannya yang gampang masuk pouch dan yang utama dia udah spf 50+ dan PA +++ yang menurutku sudah cukup banget melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Asal tetap di re-apply yah karena sebagus dan setinggi apapun spf sunscreen sama aja ngak akan bagus kalau pakainya cuman setitik dan cuman sekali aja. Soal harga sunscreen ini tuh harganya amat sangat terjangkau sekitar 40-65 ribu dan ini gampang banget di temukan karena banyak di jual di drugstore,  mini market,  super market dan bahkan di toko kosmetik. Perlu di ingat kalau kita udah rajin pakai sunscreen maka pas malam hari sebelum tidur wajib hukumnya melakukan double cleansing alias melakukan pembersihan wajah ganda. 

Rating : 4.5 / 5
Repuchase? : Absolutly yes

Demikianlah review aku soal sunscreen Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ apa yang aku pakai dan menurutku cocok bukan berarti cocok juga yah di kalian karena skincare itu efeknya beda-beda bisa dibilang cocok-cocokan, termasuk soal sunscreen itu cocok-cocokan dan sesuaikan juga sama jenis kulit masing-masing. See you on the next post.💕

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. 


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini