Review : Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Bismillah..

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh💞

Hai peps!  Ini adalah postingan pertama aku di blog,  meskipun aku baru menulis tentang review ini tapi sejujurnya ini tuh udah terbilang telat pake banget buat mereview produk ini.  Soalnya produk ini udah hype dari lama banget tapi aku baru mau nulis sekarang.  Ya kata pepatah sih ngak ada kata terlambat yah selama kita mau melakukannya heheh.

Nah di review perdana aku ini aku mau membahas soal Aloevera Gel dari Nature Republic,  sebenarnya ini aku udah pakai sekitar awal tahun 2018 dan aku rasa udah banyak yang udah membahas ini. So, langsung aja kali yah masuk ke topik reviewnya. Check it out!


Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel




Ingredients:

Aloe vera leaf extract (92%), ethanol, glyceryl polyacrylate, dipropylene glycol, butyleneglycol, glycerin, propylene glycol, 1,2-hexanediol, polyglutamic acid, betaine , Sodium hyaluronate, Karen dulcis extract, spearmint extract, lemon balm extract, carbomer, phage-60 hydrogenated castor oil, triethanolamine, phenoxyethanol, purified water, disodium DTA.

(source:https://www.naturerepublicusa.com/collections/aloe-vera/products/soothing-and-moisture-aloe-vera-92-soothing-gel )



Detail : 300ml

Packaging :

Kemasannnya dari jar besar dari plastik yang cukup tebal nuansa warna hijau. Untuk membuka ini harus di putar-putar dan di dalamnya ada alas plastik bening tebal yang kadang kala menempel di penutupnya. Tapi karena ukurannya yang besar dan isinya banyak hingga kurang praktis untuk dibawa bepergian.

Claim :

Karena lidah buaya, produk ini juga memiliki beragam manfaat untuk tubuh kita. Fungsi utama dari Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel adalah memberikan efek soothing, skin-firming, moisturizing, dan menjaga kesehatan kulit. Produk ini juga di klaim dapat memberikan kelembapan secara instan pada wajah, tangan, kaki, dan rambut tanpa meninggalkan rasa lengket.

How to use :

Dikarenakan aloevara gel ini banyak manfaat maka penggunaannya ada banyak cara tergantung tujuan pemakaianmu apa. Cukup ambil produk secukupnya, lalu aplikasikan pada area wajah atau tubuh yang kering dan sensitif setiap kali diperlukan. Nah, ada beberapa tips penggunaan produk ini, beberapa di antaranya adalah:

1. Moisturizing Sleeping Pack. Aplikasikan soothing gel secara tebal pada wajah, diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Anda juga bisa menambahkan facial oil untuk kelembapan ekstra.

2. Base Makeup. Campurkan primer dan soothing gel dengan rasio 2:1. Aplikasikan secara merata pada wajah untuk mendapatkan hasil makeup dengan kilau alami.

3. Light Aftershave Soothing Gel. Setelah shaving atau waxing, kulit kerap kali mengalami iritasi dan menjadi sensitif. Aplikasikan soothing gel untuk meredakan iritasi tersebut.

4. Hair Treatment. Anda bisa mengaplikasikan soothing gel pada rambut untuk menata rambut agar lebih rapi. Ambil sedikit produk, ratakan pada tangan, lalu aplikasikan pada anak rambut yang berantakan.

5. Eye Mask. Aplikasikan soothing gel pada selembar kapas, lalu letakan pada mata. Pastikan untuk meletakkan produk secukupnya agar tidak masuk ke mata.

5. Nail Essence. Aplikasikan soothing gel pada kuku untuk membuat kuku menjadi lebih sehat. Cara ini berguna juga untuk Anda yang gemar memakai cat kuku.

6. Body Care. Ambil produk secukupnya, lalu usapkan pada seluruh tubuh untuk mendapatkan kulit yang lembut.

7. Sunburn Mask Pack. Redakan kulit terbakar menggunakan soothing gel dengan cara mengaplikasikannya pada wajah dengan agak tebal dan diamkan selama 15 menit.

Tekstur dan aroma :

Tekstur Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel seperti namanya dia berbentuk gel bening seperti lidah buaya pada umumnya.  Soal aroma begitu jar nya dibuka maka akan tercium aroma seperti alcohol dengan aroma yang cukup kuat. Wanginya cukup enak dan menyegarkan, tapi ini menurutku yah mungkin bagi seseorang yang tidak begitu menyukai aroma seperti ini akan merasa sedikit terganggu di hidung kalau aku sejujurnya di awal cukup kaget juga mencium aromanya tapi lama kelamaan aku sudah terbiasa hehehe.



Review :

Berhubung aku udah menggunakan ini sekitar hampir 2 tahun jadi di aku awalnya aku pakai ini di pagi hari tipis-tipis aja sebagai pelembab dan emang cukup melembabkan wajahku yang normal cenderung kering. Aku juga dulu memakainya pas malam hari sebagai sleeping mask hampir setiap malam dan karena aku pakainya pas malam hari dan aku pakainya sangat banyak  aku pikir produk ini dapat terserap hingga habis, tetapi ternyata produk ini tidak dapat terserap dengan maksimal di kulit saya walhasil pas bangun tidur dia meninggalkan bekas di bantalku dan meninggalkan sedikit lapisan di kulitku. Soal efeknya di aku setelah habis 1 jar aku tidak mendapatkan hasil yang banyak selain hanya melembabkan kulit aku.
Selain sebagai pelembap, aku juga menggunakan produk ini sebagai hair mask, aftershave gel, body care, eye mask dan sunburn mask pack. Semuanya bekerja dengan baik dan benar-benar membuat kulit menjadi nyaman.  Apalagi kalau aku habis di gigit nyamuk dan rasanya sangat gatal aku selalu mamakainya di area tersebut dan dia cukup meredakan merah-merah akibat gigitan nyamuk itu,  maklum sebagai pemilik golongan darah O memang nyamuk begitu menyukai darahku hahaha.
Setelah memasuki jar ke 2 akhirnya makin kesini aku paham kalau kulitku yang kering ini tidak begitu cocok di pakaikan aloevera gel yang banyak apalagi untuk di gunakan setiap hari karena membuat kulitku makin kering mungkin karena masih ada kandungan alkoholnya yah. Tapi sejauh ini produk ini cukup bagus kok dan masih oke banget aku pakai khususnya untuk melembabkan kulit area badan dan buat masker rambut.
Aku membeli produk ini di online shop teman aku pas tahun 2018 harganya Rp 125.000 ribu tapi semakin lama harganya semakin menurut kemarin aku lihat di Althea harganya cuman Rp. 54.000 ribu loh yang mungkin karena udah ngak sehype dulu kali yah..

Rating : 3.5 / 5
Repuchase : maybe no

Demikianlah review saya tentang aloevara gel ini sampai bertemu di postingan selanjutnya yah :) 
Wassalamualaikum warohmatullah wabarokatuh. 

Have a nice weekend guys!  

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini