REVIEW SCARLETT WHITENING SOLUSI AGAR KULIT CERAH

Selama masa pandemi aktivitasku kebanyakan di rumah aja, Jadinya aku lebih rajin perawatan baik itu skincare ataupun bodycare. Nah salah satu brand lokal yang sudah sejak lama membuatku penasaran untuk mencoba produk bodycarenya karena beberapa tahun terakhir ini aku sering lihat iklannya dan alhamdulillah akhirnya aku bisa mencoba produk dari SCARLETT WHITENING


SCARLETT WHITENING adalah brand lokal dari Indonesia yang didirikan sejak tahun 2017 milik aktris cantik Felicia Angelista. Scarlett whitening sendiri fokusnya untuk mencerahkan kulit. Dari yang aku baca Scarlett ini menggunakan bahan utama Glutathione dan Vitamin E yang kaya akan antioksidan. Gluthatione memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan menjaga imunitas tubuh. Sedangkan Vitamin E bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit salah. Oh iya scarlett ini cruelthy free (tidak dites pada hewan) dan semua produknys sudah terdaftar di BPOM, tentu saja sudah terjamin keamanannya dan bukan abal-abal yaa. 

Scarlett Whitening punya beberapa rangkaian bodycare, haircare dan sekarang juga sudah punya skincare loh. Tapi kali ini aku mau berbagi pengalaman aku setelah 3 minggu menggunakan Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. Berikut review produk scarlett whitening solusi agar kulitmu cerah! 


SCARLETT WHITENING BODY SCRUB "ROMANSA"

Body scrubnya ini terdiri dari 2 varian Romansa dan Pomegranate. Aku pakai yang Romansa.


Klaim :

Klaimnya untuk membantu memaksimalkan proses regenarasi kulit karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Kemasan :

Kemasannya dari jar plastik nuansa putih dengan desain stiker pink bergambar bunga yang cantik. Di dalamnya itu dilengkapi segel plastik aluminium dengan tulisan scarlett dan tutup ulir yang kokoh sehingga tidak mudah tumpah. Isinya 250 ml yang bisa dipakai berbulan-bulan. Setiap kemasannya dilengkapi dengan hologram khusus untuk menandai produk scarlett yang original. So be careful guys!




Ingredients :

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. 

No BPOM : NA18190705488

Tekstur dan Aroma :

Teksturnya seperti scrub atau lulur pada umumnya. Warnanya putih susu, cukup padat tapi lembut dan mudah di ambil. Butiran scrubnya halus dan tidak kasar jadi pas digosok tidak sakit ataupun mengiritasi kulit. Kalau aku pribadi lebih suka scrub yang seperti ini dibanding yang lunak tapi gak berasa pas digosok. Untuk aromanya duuh enak banget, aroma floral yang soft bikin segar pas dicium. 



Cara pemakaian :

Cara pakainya simple aja kayak pake lulur badan biasa. Ambil body scrub secukupnya dan aplikasikan pada kulit badan dalam kondisi kering. Gosok perlahan secara merata ke seluruh bagian tubuh kemudian diamkan 2-3 menit kemudian bilas saat mandi hingga benar-benar bersih. 





Result : 

Aku biasanya rutin pake scrub ini 2-3 kali sepekan. Setelah pakai scrub ini kulitku terasa jadi lebih bersih karena semua kotoran dan sel-sel kulit mati terangkat. Pokoknya satisfying banget deh melihat daki-daki terangkat haha. Terus yang paling aku suka setelah pake scrub kulitku jadi terasa sangat halus dan lembut. Bahkan dipemakaian pertama aku langsung melihat kulitku juga jadi lebih agak cerahan setelah scrubbing. Tentunya kalau rutin ngelakuin ritual scrub yakin deh kulit akan jadi tetap sehat dan kulit bisa jadi lebih cerah juga.  



SCARLETT WHITENING SHOWER SCRUB "POMEGRANATE DAN MANGO"

Setelah pakai body scrub aku biasanya langsung mandi dan pakai shower scrub. Nah kok ada scrub lagi apa sih bedanya? Body scrubnya itu lulur yang dipakai sebelum mandi dan tidak boleh dipakai tiap hari sedangkan shower scrub ini adalah sabun mandi yang juga ada scrubnya dan aman untuk dipakai tiap hari. Terdiri dari 3 varian : Pomegranate, Mango dan Cucumber. Disini yang sudah aku coba yaitu pomegranate dan mango.





Klaim :

Dibuat khusus untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit tubuh. Mengandung Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) dan butiran Vitamin E, juga terdapat butiran scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di kulit tubuhmu.

Ingredients :

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. 

No BPOM: NA18180701928

Kemasan :

Kemasan shower scrubnya terbuat dari botol plastik transparan chubby dengan isi 300ml. Botolnya gemes banget lengkap dengan warna bright dari isi produknya. Dilengkapi dengan penutup model flip-flop yang kokoh sehingga tidak perlu takut bocor atau tumpah. Tapi kalau kamu khawatir kegedean bawa botolnya, kamu bisa pindahkan isinya ke botol yang lebih kecil dan travel friendly.





Tekstur dan Aroma :

Tekstur shower scrubnya berbentuk gel bening yang tidak terlalu kental. Warnanya sesuai dengan variannya, untuk pomegranate warnanya ungu dan mango warnanya kuning. Di dalam sabunnya juga terdapat butiran scrub super cantik berwarna merah dan biru. Butirannya juga tidak bikin sakit. Untuk aromanya baik pomegranate dan mango keduanya punya aroma fruity yang bikin fresh seharian dan bikin betah mandi lama-lama haha. Tapi kalau yang mango aku notice dia aromanya lebih sweet dari pomegranate, beneran asli aroma mangganya tercium banget.





Cara Pemakaian : 

Cukup tuangkan shower scrub ke badan yang telah dibasahi, usapkan ke seluruh bagian tubuh. Lalu bilas saat mandi. Kalau aku suka menggunakan shower puff tiap kali mandi. 





Result :

Aku biasanya mandi pagi pakai yang varian pomegranate dan sorenya pakai varian mango. Kedua shower scrub ini efeknya sama saja dikulit yang membedakan hanya aromanya saja. Shower scrubnya gentle dikulit, busanya pas tidak terlalu banyak ataupun sedikit. Setelah pakai shower scrub ini kulitku jadi makin bersih, terasa sedikit licin, halus, tapi tidak membuat kulit kering dan yang aku suka wanginya ternyata masih tahan lama. Aku waktu itu ngetes tidak pakai lotion dan ternyata sisa-sisa aroma shower scrub ini masih tercium dong selama beberapa jam.


SCARLETT WHITENING FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION "CHARMING, ROMANSA, DAN FRESHY" 

Produk terakhir dan paling booming banget dari Scarlett Whitening adalah Fragrance Brightening Body Lotion. Aku awalnya penasaran kenapa sih body lotionnya ini yang paling booming? Dan akhirnya aku bisa buktikan sendiri kenapa banyak banget yang orang yang suka, itu karena wanginya semriwing bak habis mandi parfumn hehehe. Terdiri dari 4 varian : Charming, Romansa, Fantasia dan Freshy. Aku pakai 3 varian itu kecuali Fantasia. 






Klaim :

Fragrance Brightening Body Lotion yang dapat mencerahkan kulit tubuh dengan cepat (dapat dilihat perbedaannya hanya dalam pemakaian pertama) mengandung glutathione dan vitamin E yang sangat bagus untuk mencerahkan kulit tubuh.

Ingredients :

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. 

No BPOM : NA18190123882.

Kemasan :

Kemasan body lotion mirip dengan shower scrubnya. Botol plastik transparan dilengkapi pump untuk ngeluarin isinya. Ini juga dilengkapi dengan lock-unlock yang diputar ke kiri/kanan untuk membukanya. Terus ada penyangganya juga agar lebih aman dan tidak tumpah meski kita lupa belum lock tutupnya. So ini aman banget buat dibawah kemana-kemana tapi karena ukurannya 300ml aku biasanya masukin ke botol kecil yang travel friendly biar bisa masuk di pouch aku. Pada kemasannya juga dilengkapi dengan hologram dan emboss tulisan scarlett serta stiker deskripi tentang cara pakai produk dan no BPOMnya. 







Tekstur dan Aroma :

Tekstur body lotionnya creamy-lightweight. Gampang diblend, cukup cepat meresap, tidak lengket ataupun berminyak.  Aku pakai dengan cara di layering. Body lotionnya menuruku pas tidak licin sama sekali. Terus yang aku suka pas berkeringat juga tidak ada sensasi slippery. Pokoknya ini tipe body lotion yang nyaman banget menurutku. Untuk varian "Charming" dia warnanya purplish. Varian "Romansa" dia pure warna putih susu dan varian terbaru mereka yaitu "Freshy" warnanya yellowish. Nah kalau aromanya varian "Charming"  katanya mirip parfum Baccarat Rouge 540 Eau De. Sejujurnya aku kurang tahu sih soalnya aku nggak punya parfumnya. Tapi menurutku ini hampir mirip dengan bau-bau parfumn orang-orang yang baru pulang umroh atau haji sih hahaha soalnya aku familiar dengan itu dan aku juga suka. Untuk varian "Romansa" mirip seperti body scrubnya, aroma floral yang soft bikin fresh. Nah yang terakhir varian "Freshy" ini adalah favoritku dari ketiganya. Aroma freshy ini katanya seperti parfumn Jo malone English Pear & Freesie eau de cologne. Dari ketiganya aku urutkan yang paling strong dan tahan lama aromanya yaitu : 1. Charming 2. Freshy dan 3. Romansa. 

Tinggal pilih sesuai selera kamu suka yang aromanya apa dari ke 4 varian. Anyway yang charming ini beneran awet banget aromanya aku pakai pagi tapi aromanya masih kecium pas malam hari bahkan awet seharian.  




Cara pemakaian : 

Untuk pemakaian body lotion sendiri disarankan untuk menggunakan setelah mandi dan saat kulit masih sedikit basah / tapi tidak yang kering banget atau basah banget ya. Lalu aplikasikan ke suluruh tubuh Dijamin kulitmu akan terasa lembab yang pas dan cara itu juga bikin produk yang terpakai jadi lebih sedikit. So lumayan kan bisa hemat hehe. 

Result :

Aku suka banget sama body lotion scarlett ini teksturnya yang gampang di blend dan wanginya yang juara. Terus perfomanya juga oke banget kelihatan kulitku jadi lebih cerah kayak ada efek tone up tapi gak bikin kulit jadi abu-abu. Bahkan aku amaze banget di pemakaian pertama sudah terlihat efek cerahnya , jadi wajar banget lotionnya sampai booming gitu banyak yang suka. Bisa dilihat difoto tanganku yang pakai lotion dan yang tidak cukup terlihat jelas bedanyakan. 



Kanan tidak pakai lotion
 Kiri pakai lotion

Before


After

KESIMPULAN :

Overall aku suka sama semua rangkaian body care scarlett whitening ini. Semuanya work well on my skin dan tidak ada reaksi buruk ataupun efek samping selama memakai produk scarlett karena bahan bahannya juga aman. Terus poin plusnya yaitu wanginya emang the best banget deh pokoknya perpaduan antara aroma floral dan fruity. Sejujurnya aku orang yang malas pakai parfumn kebantu banget sama produk scarlett ini tapi meskipun tidak pakai parfumn tetap wangi bak habis mandi kembang  berkat body care scarlett whitening ini hahaha. Tentunya untuk hasil kulit yang lebih cerah mesti dipakai serangkaian. Sabar dan konsisten adalah kunci untuk mendapat kulit yang sehat dan cerah. Aku sendiri selama 3 mingguan pakai rangkaian body care scarlett whitening selain membuat kulit lebih cerah aku juga melihat noda hitam bekas luka ditanganku itu lebih memudar huhuhu seneng banget alhamdulillah. Oiya jangan lupa tetap pakai sunscreen buat badan juga karena body lotionnya ini tidak mengandung SPF. 


Selain itu buat kalian yang pengen beli produk scarlett whitening aku saranin untuk membeli produknya di official store. So be careful ya teman-teman. Untuk pembelian produk Scarlett Whitening aku ada info silahkan tinggal pilih mau order via apa. Berikut caranya:

1. Chat WhatsApp Admin Scarlett Whitening di no 087700163000

2. Chat Official LINE: @scarlett_whitening

3. Chat DM Instagram: @scarlett_whitening

4. Via shopee official shop: Scarlett Whitening.

Soal harganya cukup affordable semua produk Scarlett Whitening itu harganya sama, yaitu Rp 75.000 ribu. Kadang juga ada promo diskon menarik loh jadi pantengin aja tempat pembeliannya. 

Meskipun pembelian melalui online, tapi kamu tidak perlu khawatir. Semua packaging produknya aman! Dilengkapi bubble wrap yang banyak sehingga tidak rusak saat sampai. Untuk pembelian paket hemat terdiri 5 item harganya 300.000 ribu bebas pilih produk apapun dan bisa dapat box exclusive cantik + free gift. Nah cocok banget kan bisa buat hadiah untuk orang tersayang, hampers hari raya atau bahkan dijadikan seserahan juga cakep. 



Sekian review aku, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di review lainnya. Stay safe and healthy guys!.










 













0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini